baYangKan....!!!

Asal-Tulis-Saja-buKan-SekeDar-Asal-Tulis
;)
-Luck4me-

Hai Semua!

Aku mo cerita - cerita dikit nih mengenai Acquiring Network Address (ACN, singkat aja yeaa).. Kalian yang sering menggunakan fasilitas hotspot umum pasti mengenal istilah ini. ACN adalah salah satu status koneksi ketika menggunakan wireless, yang maksudnya adalah status menunggu.

Status ini biasa muncul ketika jaringan mengalami collision, atau adanya konfigurasi yang gak match dengan AP jaringan.


Status Acquiring Network Address

Beberapa bulan yang lalu, aku mengalami masalah ini. Dimana status koneksiku adalah ACN terusss.... Aku tungguin lamaaaaaaa banget gak konek-konek juga. Selama itu, aku absen menggunakan hotspot kampusku. Beberapa kali aku coba2 lagi, karena pikirku AP kampus yg bermasalah. Tapi aku liat dan nanya ma mahasiswa lain yang sedang asik ber-horia (hotspot ria :P), katanya gak ada masalah dengan koneksinya. Ditempat lain pun kayak gitu, aku coba di Waroeng Potjie, Jogjatronik, dan kampus2 lain. Tetep gak bisa juga. Aku udah banyak nanya - nanya ama teman2 yang kuanggap berdedikasi (maaf, yg gak ditanya ;P), juga mbah Google nggak bisa memberi solusi, bahkan sama salah seorang teknisi di Litbang IT kampus, gak ngerti juga. Malah ngasih solusi yang gak mumpuni, instal ulang. Hufffff...

Hingga akhirnya aku coba - coba iseng ke waroeng potjie, nanya ke salah satu orangnya (entah admin atau op), dia coba konekin ke AP hotspot di sana dengan masukkin IP manual. Jadi gak pake DHCP. Eh, ternyata bisa. Tapi repotnya musti ngisi IP manual dulu, karena kemungkinan IP yang kita gunakan telah dipakai orang lain. Hingga akhirnya minggu - minggu kemarin aku jadi rajin ke Waroeng itu.

Nah, karena sebel juga koneksi yang putus - putus pake IP manual. Td Aku coba-coba nyari solusi sendiri, masuk ke Services.msc dari Run. Terus nyari - nyari, mungkin ada layanan yang gak aktif. Hingga aku menemukan 'DHCP client' yang statusnya Disable. Aku coba aktifin, dengan mengubah Startup Type nya menjadi Automatic, lalu tinggal di Started. Setelah itu aku pindahin type koneksi ke DHCP yang mengautomatisasi IP. Dan koneksi pun berjalan lancar sampai bisa posting ni tulisan.. HUuurrraaayyy...

Sekian dulu cerita2 ku mengenai Acquiring Network Address. Mungkin yang punya masalah yang sama, tulisan ini bisa jadi solusinya.

Yeah.



| edit post

12 Reply to "Acquiring Network Address Problem...!!!"

Anonim on Rabu, Juli 29, 2009 10:39:00 PM

masih tetep loh bro dhcp clientya di automatic

 

catatan harian risman a rachman on Selasa, September 08, 2009 9:48:00 PM

makasih ya, tulisan ini membantuku menuju dunia internet

risman
http://rismanku.blogdetik.com

 

Anonim on Selasa, April 27, 2010 7:32:00 PM

makasih yaa
akhirnya bisa otomatis lagi dehh...

 

Korin on Selasa, April 27, 2010 9:57:00 PM

cara merubah nya gimana ... please donk detail langkahnya cause problemnya sama ...Tks and sorry ya maklum masih awam

 

Anonim on Minggu, Juli 04, 2010 7:02:00 AM

thanks atas sharing info nya

 

Unknown on Senin, Agustus 02, 2010 11:12:00 PM

Thank U Bro.... Tulisannya Ok Banget...

 

Anonim on Selasa, Oktober 04, 2011 10:13:00 PM

tunjukin step by step plazzz....

 

boedoet on Minggu, September 23, 2012 3:30:00 PM

dhcp client statusnya udah started dan type nya udah automatic aku coba restart services tp koq msh aquiring network yaa... mohon pencerahan nya gan?
thks sblmnya.

 

GYD-PRO on Jumat, Juni 14, 2013 9:35:00 PM

makasih infonya
salam sukses selalu dari team
www.peluangusahamantap.com

 

Muhammad Efendi Lubis on Kamis, November 28, 2013 12:13:00 AM

DHCP Client statusnya started dan type nya automatic saya coba restart services knp msh aquiring network Mas.....tolong dung di carikan solusinya..Tks.

 

Unknown on Senin, Oktober 10, 2016 1:18:00 AM

Membantu banget min.. saya juga lagi ngalamin masalah yang sama

 

arjon on Minggu, Januari 15, 2017 7:37:00 PM

makasih ya infonya,saya jd bisa internetan lg

 

Posting Komentar

Santana