baYangKan....!!!

Asal-Tulis-Saja-buKan-SekeDar-Asal-Tulis
;)
-Luck4me-

Penjelasan Singkat Mengenai Feed 1

02.24 by , under ,

Feed, apakah anda pernah mendengar istilah feed, atau RSS, atau Atom? Bagi para pengelolah website maupun blog yang telah mahir, pasti tidak asing lagi dengan istilah tersebut, dan mungkin ingin menertawai tulisan ini. Hehe.


Lambang Feed

Feed adalah data dengan format XML, yang berguna untuk memberi tahu update terbaru dari sebuah website secara berkala. Cara lama untuk melihat update terbaru suatu web adalah dengan melakukan kunjungan langsung pada web. Tapi cara ini tentu saja merepotkan, untuk mengunjungi satu persatu web yang telah kita kunjungi. Lagipula akan merugikan bandwith pengunjung apabila melakukan kunjungan, tapi ternyata tidak ada update dari situs yang dikunjungi. Analoginya, seperti dalam Facebook (kenapa harus Facebook contohnya xD ), bayangkan anda tidak menerima update terbaru dari kawan - kawan anda, seperti tambahan foto, siapa mengirimi tulisan pada siapa, atau event apa yang dilakukan kawan anda. Pasti hal ini akan merepotkan anda.

Maka dari itu lahirlah teknologi terbaru, feed. Dimana anda tidak perlu mengunjungi situs atau blog satu persatu untuk mengetahui update terbaru. Tapi blog atau situs tersebut yang akan menginformasikan anda apa - apa saja yang telah update pada blog atau situs tersebut. Caranya, anda pertama kali harus melakukan subscribe feed pada blog atau web tersebut biasanya dengan menggunakan aplikasi feed reader. Jadi hanya dengan membuka feed reader tersebut, anda dapat mengetahui update - update terbaru dari sebuah web.

Feed juga tidak hanya bisa digunakan untuk perangkat desktop maupun laptop. Tapi bisa juga dengan perangkat seperti handphone, smartphone, iPhone, PDA, dll Selama perangkat tersebut terkoneksi dengan internet.

Demikian saja penjelasan singkat saya mengenai Feed. YO...!



| edit post

1 Reply to "Penjelasan Singkat Mengenai Feed"

novitarindiani.blogspot.com on Senin, Desember 19, 2016 9:48:00 PM

saya baru tahu feed adalah data dengan format XML,yang berguna untuk memberi tahu update terbaru sebuah website secara berkala.
ST3 Telkom

 

Posting Komentar

Santana