baYangKan....!!!

Asal-Tulis-Saja-buKan-SekeDar-Asal-Tulis
;)
-Luck4me-

Made in Indonesia 1

06.11 by , under ,


Huff akhirnya posting lagi. Berikutnya mengengai negri kita Indonesia.
Indonesia adalah bangsa yang besar dan mempunyai banyak hal unik di dalamnya, berikut contohnya :

1. Dangdut, salah satu aliran musik yang khas dengan cengkokan suara pelantunnya. Biasanya diiringi dengan tabuhan gendang. Nadanya berirama melayu. Anda bisa mendengar musik ini di banyak tempat. Salah satunya jika anda mendatangi pasar – pasar tradisional di kota anda, atau di dalam angkutan umum. Musik ini emang paling asik kalau didengarkan bersama, apalagi disertai goyangan. Wuih, pasti terasa heboh. Tapi sayangnya banyak para pemuda Indonesia yang bersikap antipati terhadap musik ini. Para orang – orang yang katanye anak gaol yang sok ngerti musik bagus.

2. Anda punya TV? Anda pasti pernah mendengar istilah ketik reg spasi ini atau itu lalu kirim ke blablablabla. Iklan – iklan di TV Indonesia hampir semua diisi dengan promosi layanan SMS. Mulai dari masalah jodoh, peruntungan, tips, chatting, ramalan – ramalan. Wuaw, benar – benar sakit yah. Tidak tanggung – tanggung iklannya diisi oleh Mama Lauren, Cinta Laura, Ki Joko Bodo, Dedy Corbuzier (gini yah tulisannya), dll. Mungkin ini adalah dampak dari turun drastisnya harga sebuah barang yang bernama handphone, berikut harga yang cukup bersaing dari para operator penyedia layanan seluler. Tentu saja target dari iklan layanan via SMS di atas adalah para pengguna baru hape, yang masih awam dan belum bisa menilai untung ruginya mengikuti layanan tersebut.

3. Trus ada lagi nih. Para anak muda yang tampilannya rock n roll, punk, dan emo (suck) abis. Tapi setelah diliat di koleksi musik favorit di mp3 atau hardisknya ternyata isinya cuman lagu – lagu orang patah hati dan mendayu – dayu. Tau sendirilah gimana contohnya musik kayak gitu, tidak perlu disebutin. Lagu yang bikin pemuda/i nya lemah dan seolah – olah hidup ini cuma untuk cewek atau cowok. Padahal simpel saja, kalau putus yah tinggal cari lagi, kalau masih sayang tapi putus yah terus kejar, kalau masih sayang dan masih nyambung yah Alhamdulillah. Tidak usah pake acara nangis – nangis melulu, meski kadang perlu. Atau kalau memang suka dengar musik – musik mellow, cari dong musik yang berseni tinggi dan mempunyai karakteristik khas yang tidak dimiliki lagu lain, contohnya seperti Dealova. Ingat, musik bisa membentuk mood lalu karakteristik seseorang lho.

4. Indonesia mempunyai pemerintahan yang baik, namun sayang diisi oleh orang – orang yang korup dan tidak bermoral. Saya yakin hal seperti ini juga pasti ada di negara lain. Tapi yang ingin saya fokuskan adalah mengenai pungutan – pungutan liar dan rumitnya birokrasi. Hampir tiap bulan disetiap badan kepolisian Indonesia di semua daerah biasanya melakukan sweeping – sweeping tidak resmi tiap bulannya. Terutama di akhir bulan. Tentu saja ini bukanlah Kepolisian Indonesia yang buruk, tetapi adanya oknum yang tidak bertanggung jawab. Begitu juga dengan pelayanan sipil. Banyak pegawai negeri yang melakukan pungutan liar kepada warga yang menginginkan pelayanan. Contohnya pembuatan KTP atau pelayanan sejenisnya. Sekali lagi ini bukan mengenai badan Kepegawaian, tapi mengenai oknum. Huff, rumit – rumit. Pantas saja banyak perusahaan – perusahaan asing yang batal invest di Indonesia, akibat dari rumitnya birokrasi dan sulitnya mendapatkan kepastian hukum apabila tidak ada bayaran plus – plus.

5. Juga banyaknya orang – orang yang hanya bisa berkomentar dan belum bisa berbuat apa - apa, seperti saya. Hihi. Padahal Indonesia adalah bangsa besar yang mempunyai banyak potensi di dalamnya. Mulai dari sumber daya alamnya hingga orang – orangnya, banyak loh orang Indonesia yang memenangkan juara olimpiade sains. Makanya mari berubah dan terus bersemangat, jangan cuma omong. Apalagi cuma teriak – teriak di depan gedung pejabat. Menyuruh orang untuk mengambil tindakan yang tepat, padahal dirinya sendiri belum tentu mengambil tindakan yang tepat dalam hidupnya. Yeeaaahh.





| edit post

Santana