baYangKan....!!!

Asal-Tulis-Saja-buKan-SekeDar-Asal-Tulis
;)
-Luck4me-

Sejarah Freemasonry (2)

18.28 by , under ,

Saya sangat menyukai hal - hal yang berhubungan dengan konspirasi, spionase, dan hal semacam itu. So, izinkan saya.... untuk menulis ini.


Lambang Organisasi Freemasonry

Mungkin ada di antara kamu semua yang sudah pernah mengenal istilah Freemasonry, atau mungkin juga baru mendengarnya saat ini. Freemasonry atau Vrijmetselarij (bahasa Belanda) adalah sebuah organisasi persaudaraan yang berskala internasional. Freemasonry, Free = Bebas, Mason = Tukang batu, Freemasonry = Tukang batu yang bebas (hahaha maksudnya??). Berdirinya Grand Lodge di London, Inggris pada tahun 1717 adalah pertanda awal mula berdirinya organisasi ini. Namun sebagian peneliti dan ahli sejarah di barat mengungkapkan organisasi ini sudah ada sejak abad ke 14 di Skotlandia.


Pada masa dimana ksatria Templar (pasukan militer milik Biarawan Sion), setelah pulang dari Tanah Suci, Palestina, mereka kembali ke Roma. Mereka membangun bisnis dengan kebanyakan menjadi bankir yang mendapatkan keuntungan berlipat melalui pinjaman yang mempunyai riba (suatu bisnis khas kaum Yahudi, sebagaimana sekarang ini). Bisnis para veteran Templar ini semakin maju, sehingga dari tahun ke tahun para veteran Templar ini semakin makmur. Hingga Paus dikala itu, entah karena apa, menyatakan bahwa para Templar mempunyai kuasa yang tak terbatas. Hingga pada tahun 1300, para Templar telah terlalu berkuasa dan dianggap telah mengancam. Maka Vatikan membentuk suatu ordo rahasia di seluruh Eropa untuk menangkapi para Templar, Sebagaimana Inkuisisi yang pernah dilakukan tahun 1200-an untuk para pelaku bid’ah yang dianggap menyimpang dari ajaran gereja Ortodoks Roma, kali ini karena dianggap melakukan pemujaan terhadap setan. Hingga pada akhirnya pada tanggal 13 Oktober 1307 para Templar digantung dan dibakar hidup – hidup di tengah lapangan yang luas.

Nah, para Templar di Skotlandia ini menyusup di antara Sarikat Tukang Batu (Mason) dan menguasai gilda para pekerja (Lodge), mereka kemudian memproklamirkan diri mereka sebagai Freemasonry, yang sebenarnya adalah nama lain dari perkumpulan Kabbalah Yahudi – Talmud.



| edit post

2 Reply to "Sejarah Freemasonry"

Anonim on Rabu, September 09, 2009 8:32:00 AM

sok tau

 

Anonim on Kamis, Desember 30, 2010 8:14:00 AM

you write it or rewrite it from other?

 

Posting Komentar

Santana