baYangKan....!!!

Asal-Tulis-Saja-buKan-SekeDar-Asal-Tulis
;)
-Luck4me-

100 Tokoh yang Mewarnai Jakarta

09.10 by , under

Sudah baca buku yang satu ini belum ??



Sumpah, ini buku yang sungguh sungguh sungguh sungguh sungguh sungguh (sudah ah) lucu. Kamu bisa menjumpai berbagai jenis manusia yang hidup di Jakarta, yang sebenarnya bisa dijumpai didaerah sekitar kita juga. Tapi mewakili tempat di seluruh Indonesia, dimana seluruh lapisan masyarakat 'terdefinisi' disini.Hahaha.

Buku karangan Beny & Mice ini diperkenalkan seorang temanku, fathul, sekitar enam bulan yang lalu. Awalnya bingung apa maksudnya 100 tokoh yang mengisi Jakarta (dulu bilangnya seperti itu), kupikir daftar pejabat atau selebritis. Ternyata diluar dugaan, setelah singgah di Gramedia, Mall Panakukkang, ternyata buku itu berisi orang - orang yang mendiami Jakarta. Mulai dari hansip, mas - mas mudik, enci -enci, orang kampung masuk TV, korban banjir, dll beserta identifikasinya yang lucu -lucu. Tapi dulu saya masih enggan membelinya, karena harganya yang sebesar Rp.50.000,-. dan sekarang sudah kudapatkan dengan harga Rp.39.000,- di Toga Mas, Jl.Affandi. Dapat bonus poster dan stickernya emak juga nih.

Dengar - dengar buku ini pernah tampil di acara Kick Andy lho. Meskipun belum pernah ke Jakarta dan tidak begitu tertarik dengan Jakarta(karena dari kebanyakan cerita - cerita orang mengenai Jakarta slalu menggambarkan citra yang negatif) tapi dengan melihat penghuni - penghuninya adalah satu hal yang menarik. Guyonan Beny & Mice di buku ini segar karena menampilkan gambar - gambar dan komentar/kritik yang menelanjangi karakter asli penghuni Jakarta (mewakili seluruh Indonesia).

Bagi yang mau ketawa sampai puas beli lah buku ini (kayak jualan obat)!


-Luck4me-



| edit post

Santana