baYangKan....!!!

Asal-Tulis-Saja-buKan-SekeDar-Asal-Tulis
;)
-Luck4me-

Presiden AS George W. Bush tiba-tiba mengujungi Irak, pamit dengan militer AS di Irak dan pemimpin Irak.

Bush hari ini naik Air Force One meninggalkan Washington secara rahasia, tiba di Baghdad memperoleh penjagaan ketat.

Bush mengatakan telah memperoleh kemajuan yang berarti dalam perjalanan mencapai perdamaian di Irak, namun perang belum berakhir.

Masih ada waktu lima minggu, Presiden AS George W. Bush akan menyerahkan kekuasaan presiden kepada Obama. Perjalanan ini mungkin adalah kunjungan Bush yang terakhir di Irak sebelum dia melepaskan jabatannya .

Bush berkunjung ke Baghdad, ini memperlihatkan bahwa keamanan dan ketertiban di Baghdad telah meningkat. Pesawat khusus Bush bukan hanya mendarat di siang hari, dia secara pribadi juga melewati Zona Hijau pejagaan ketatnya.

Namun, terhadap peperangan yang digerakkan oleh Amerika saat Bush menjabat, masih ada orang yang marah.

Ketika Presiden Bush dan Perdana Irak Nouri al-Maliki sedang mengadakan konferensi pers bersama, seorang reporter melemparkan sepatu ke Bush bahkan dengan nada tinggi marah ke Bush.



Dalam budaya Arab, melemparkan sepatu orang lain dianggap sebagai penghinaan terbesar.

Selama Bush berkunjung, Amerika Serikat dan Irak menandatangani perjanjian keamanan baru AS-Irak. Dalam kesepakatan militer, AS akan menarik diri dari Irak pada tahun 2011.

Sehari sebelum Bush mengunjungi Baghdad, Sekretaris Pertahanan Amerika Robert Gates memberitahu pasukan AS di Irak, misi mereka telah memasuki tahap akhir.

Namun hari ini Bush mengatakan bahwa perang di Irak masih belum selesai.

Setelah pertemuan Bush dan Presiden Irak Jalal Talabani masih mengatakan, "Tugas di Irak sangat sulit, namun terhadap keamanan Amerika Serikat, harapan Irak dan perdamaian dunia, langkah itu adalah perlu."

Presiden Irak memuji Bush sebagai "teman mulia bangsa Irak", membantu orang Irak membebaskan negara mereka sendiri. (erabaru.or.id/dajiyuan.com)

sepatu yang jadi simbol penghinaan terhadap Bush.

uuhuhuhu... Penghinaan yang tidak pantas (mustinya lebih buruk lagi). Kejadian ini menjadi ramai dan menjadi simbolisasi dari penghinaan Bush yang dilakukan di seluruh dunia. Terutama dalam menanggapi sikap Amerika terhadap agresi israel.



"Presiden Irak memuji Bush sebagai 'teman mulia bangsa Irak', membantu orang Irak membebaskan negara mereka sendiri."


Ahaha Amerika membebaskan dari apa..?? hampir tiap hari kan kita liat masih banyak bom bunuh diri yang menewaskan banyak orang di Irak, banyak juga pecah perang kelompok, dan orang sipil yang jadi korban... mmm.. lebih baik???



| edit post

0 Reply to "Bush Berkunjung ke Irak, Wartawan Lempar Sepatu"

Posting Komentar

Santana